Minggu, 17 September 2017

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN



Apa itu Sistem Informasi Manajemen??
  • Sistem  adalah sekelompok komponen dan elemen yang digabungankan menjadi satu untuk mencapai tujuan tertentu.
  • Informasi adalah sekumpulan data/fakta yang diorganisasi atau diolah dengan cara tertentu sehingga mempunyai arti bagi penerima.
  • Manajemen adalaha proses kegiatan untuk mengelola sumber daya 3M (Man, Material, Method) sebagai pelaksanaan fungsi-fungsi untuk mencapai tujuan, yang meliputi perencanaan , pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian untuk mempermudah pekerjaan sebagai kelompok pimpinan dalam organisasi perusahaan.
Jadi, Sistem informasi manajemen merupakan sistem yang menghasilkan informasi bagi proses pengambilan keputusan.Contoh sistem informasi manajemen :

Jika seseorang akan mendaftar pekerjaan disebuah perusahaan, maka CV orang tersebut akan menjadi data masuk.  Setelah orang tersebut melalui beberapa test dan wawancara, maka CV itu akan menjadi pertimbangan perusahaan dalam mengambil keputusan bahwa orang yang mendaftar itu diterima atau ditolak. Bisa kita simpulkan juga bahwa suatu sistem pendaftaran karyawan baru yang berupa pengumpulan CV, test, wawancara bisa menghasilkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan dalam penerimaan karyawan baru.

Untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat di video berikut ini 



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini

Popular Posts

Eva Blog

Over 600,000+ Readers Get fresh content from Eva

Time